Monday 3 March 2014

Kumpulan Foto Keindahan Candi Borobudur Indonesia

Borobudur di pagi hari.
Candi Borobudur adalah candi terbesar yang ada di Indonesia. Candi ini memiliki corak bangunan candi Buddha. Candi Borobudur dibangun oleh dinasti Syailendra ketika Kerajaan Mataram Kuno berjaya.

Saat ini dalam peta geografis, Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi Borobudur merupakan aset kebudayaan bagi bangsa Indonesia. Bangunan Candi ini pernah terkubur beberapa ratus tahun. Bangunan ini ditemukan lagi oleh Raflesh dari Inggris.

Bangunan Candi Borobudur di Indonesia pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban di dunia. Namun, saat ini posisi tersebut sudah digantikan oleh bangunan lain. Sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya memiliki kewajiban untuk menjaga kelestarian kebudayan Indonesia.

Candi Borobudur masih mampu menarik minat masyarakat lokal maupun asing untuk datang ke Indonesia. Selain kemegahan bangunannya, para turis biasanya ingin melihat keindahan Candi Borobudur ketika fajar menyingsing. Oleh karena itu, selain sebagai wisata religius bagi umat Buddha, Candi Borobudur juga merupakan aset wisata bagi semua orang.

Berikut ini foto-foto keindahan Candi Borobudur.

Foto Borobudur oleh ctsnow.

Matahari dan Patung Buddha. Foto oleh Thrillseekr.

Stupa Puncak Borobudur. Foto oleh Pandu Adnyana.


Bagian barat. Foto oleh Riza Nugraha.

Stupa. Foto oleh Thrillseekr.

Pertunjukan seni budaya di pelataran Candi Borobudur. Foto oleh Flying Parmacist.


No comments:

Post a Comment